Selamat Datang di Pendopo Cinta

Minggu, 02 Juni 2013

Setting Auto Save Pada Office 2007

Setting Auto Save Pada Office 2007

Proses yang terjadi secara otomatis sangat memanjakan kita, kita tidak perlu melakukannya karena hal itu akan terjadi dengan sendirinya. Cara yang otomatis akan membuat ringan pekerjaan kita.

Nah, bagi kita yang sering bekerja dengan office ( Word, Excel, Power Point dll) terkadang kita masih repot untuk melakukan menyimpanan dengan data yang kita kelola. Jika kita lupa atau tidak segera menyimpannya maka potensi kehilangan data yang kita kelola tadi. Hal itu akan terjadi disebabkan karena listrik tiba tiba mati dan lain sebagainya.


Sebenarnya jika kita mau, hal itu bisa terjadi dengan otomatis dan kita tidak perlu melakukan penyimpanan sendiri. Kita hanya perlu menyimpannya sekali saat pertama kita bekerja. Selanjutnya akan tersimpan dengan cara otomatis sesuai dengan rentang waktu yang kita inginkan. Nah cara agar data office (office 2007) yang kita kelola tersimpan dengan sendirinya, yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut:

1. Klik Office button pada pojok kiri atas.
2. Klik Word option (jika office yang kita buka adalah word office).
3. Klik Save
4. Centang “Auto recover infonrmation every“. Kemudian isilah dengan angka 10 jika kita ingin otomatis tersimpan setiap sepuluh menit, atau isi dengan angka 2 jika kita ingin otomatis tersimpan setiap 2 menit, dan lain sebagainya.

Nah, jika kita sudah melakukan setting seperti di atas, maka jika kita lupa menyimpannya secara manual dan tiba tiba komputer kita mati, maka ketika kita menyalakan komputer dan membuka data yang kita kelola, biasanya ada auto save recovery. Kita bisa memlih seseuai dengan waktu yang kita inginkan. Jika kita ingin mengembalikan data kita secara penuh, maka pilihlah waktu yang paling akhir.

Sumber: http://www.syafir.com/2012/02/08/cara-agara-data-office-tersimpan-otomatis

Tidak ada komentar: