Selamat Datang di Pendopo Cinta

Minggu, 02 Juni 2013

Merubah Tampilan Facebook Menjadi Timeline

Merubah Tampilan Facebook Menjadi Timeline

Facebook Timeline atau Kronologi Facebook adalah suatu fitur dan tampilan baru pada halaman profil pengguna facebook. Namun pada awal kemunculan facebook timeline, facebookers sempat dibuat susah untuk hanya dapat menikmati dan merubah tampilan facebook menjadi versi timeline.
Pengguna facebook diharuskan mempunyai suatu aplikasi untuk dapat menikmati fitur facebook timeline ini.

Namun kini, para facebookers justru dibuat mudah untuk dapat mengganti tampilan facebook menjadi versi timeline atau kronologi.

Dan berikut tutorial tentang bagaimana mengaktifkan halaman profil facebook menjadi versi facebook timeline atau kronologi.


Pertama yang harus dilakukan adalah tentu saja login pada akun facebook. Lalu setelah itu, buka link berikut http://www.facebook.com/about/timeline.

Selanjutnya klk pada Dapatkan Kronologi atau Get Timeline. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


Selanjutnya sesaat setelah itu maka secara langsung, halaman profile facebook anda akan berubah menjadi timeline atau kronologi.

Selanjutnya anda klik pada tombol Terbitkan Sekarang atau Publish Now.
Lihat Gambar di bawah.




Setelah itu anda dapat mengganti foto sampul / cover anda dengan memilih tambahkan sampul, lalu pilih "Pilih dari Koleksi Foto" untuk mengganti sampul halaman profil facebook dengan foto yang ada pada album foto facebook anda.

Atu bila ingin mengganti sampul foto anda dengan foto yang ada pada komputer anda, maka anda tinggal memilih Unggah Foto / Upload Photo. Lihat pada screenshot di bawah



Tampilan berikut muncul ketika anda memilih sampul dari koleksi foto anda.

Dan tampilan berikut muncul ketika anda memilih pilihan Ungggah Foto / Upload Photo.

Anda juga dapat menggeser tampilan sampul / Cover Facebook Timeline anda setelah proses pemilihan sampul foto selesai.

Dan berikut hasil akhir tampilan halaman profil facebook anda yang telah berubah menjadi versi facebook Timeline / Kronologi.



Nah itu saja tutorial singkat, tentang cara mudah mengganti tampilan facebook anda menjadi timeline / kronologi. Selamat Mencoba.

Sumber : http://www.neotutorial.com/2011/12/merubah-tampilan-facebook-menjadi.html 

Tidak ada komentar: