Selamat Datang di Pendopo Cinta

Minggu, 02 Juni 2013

Enkripsi Teks Penting dengan CTI Text Encryption

Enkripsi Teks Penting dengan CTI Text Encryption - Adakalanya pengguna komputer ingin mengenkripsi tulisan atau teks penting agar tak semua orang dapat membaca atau mengerti arti tulisan tersebut. Bisa saja menggunakan password untuk melindungi agar tulisan atau teks penting tersebut tidak dapat dibuka oleh orang lain. Namun semakin majunya perkembangan software, sangat riskan untuk dijebol password yang telah digunakan untuk menlindungi teks atau tulisan tersebut. Dalam dunia Kriptografi, menyandi data agar hanya bisa diterjemahkan oleh orang-orang yang mengerti tentu saja akan semakin sulit untuk dipecahkan bagi orang yang ingin membaca arti tulisan tersebut. 

Ada satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengacak atau menyandi tulisan yang telah anda buat menjadi huruf acak, simbol maupun angka yang sulit untuk dipahami. Aplikasi tersebut adalah CTI Text Encryption.

Penggunaan dari CTI Text Encryption ini pun sangat mudah, tulislah teks penting anda yang ingin dienkripsi, selanjutnya masukan password yang ingin anda gunakan. Terdapat 4 kombinasi password yang bisa anda gunakan secara berbeda agar lebih kuat dalam melindungi teks atau tulisan anda. Jika semuanya sudah selesai, klik pada bagian "Encrypt".


Maka tulisan yang anda buat sebelumnya akan berubah menjadi huruf acak, angka, serta simbol-simbol yang sulit untuk dipahami. Anda dapat meyimpannya dengan mengklik icon save pada pojok kanan atas.


File yang telah anda buat akan tersimpan sebagai Notepad, dan tentu saja sulit untuk dipahami maksud tulisan yang telah anda buat tersebut. Agar dapat membukanya seperti semula, silahkan pilih file yang anda buat sebelumnya, dan masukan password yang telah dibuat, kemudian klik "Decrypt". Maka tulisan akan menjadi normal kembali.

CTI Text Encryption memiliki ukuran yang sangat kecil dan tak lebih dari 1 MB, selain itu aplikasi ini adalah portable sehingga tak membutuhkan instalasi untuk menggunakannya. Dan yang paling penting CTI Text Encryption ini dapat anda gunakan secara gratis.

Link DownloadCTI Text Encryption
Ukuran File: 0.4 MB
Operating System: Windows 8, 7, Vista, and XP
Harga: Free

Tidak ada komentar: