Selamat Datang di Pendopo Cinta

Selasa, 28 Mei 2013


6 TIPS MEMPERCANTIK ANDROIDMU



Memiliki Smartphone Android tentu menjadi kebanggaan setiap orang. Berbagai cara perlu kita lakukan untuk memaksimalkannya. Hal ini karena Android sangat mudah dikustomisasi. Salah satu caranya adalah mempercantik tampilannya. Dengan mempercantik tampilan, kalian tidak akan bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Kalian pun akan senang dan bangga terhadap Smartphone Android kalian. Berikut akan saya berikan tips cara mempercantik tampilan smartphone Android kalian.



Pakai Launcher


Launcher merupakan sebuah aplikasi android yang mampu mengubah homescreen Smartphone Android dengan berbagai tema yang tersedia. Salah satu launcher yang paling terkenal di Google Play Store adalah Go Launcher EX.




Go Launcher merupakan launcher yang paling banyak peminatnya. Hal ini karena Go Launcher menawarkan kemudahan pengoperasian sehingga sangat berguna untuk para newbie android. Selain itu Go Launcher EX ini memiliki beratus-ratus tema yang tersedia diantaranya


Namun jika anda bosan, ingin sesuatu yang baru dan beda serta ingin mencoba launcher lain tak ada salahnya kalian memilih launcher berikut
 Download ADW Launcher EX


 


Download SS Launcher 





Jika anda masih tetap saja bosan karena launcher tersebut hanya terdiri dari homescreen dan appdrawer yang itu-itu aja. Cobalah launcher windows ini

Launcher Windows 7

 

 

 




    Anda penggemar gadget apple seperti iPhone dan iPad ?
    Waduh..anda masih tetap bosan ? karena grafisnya 2D doang ? Saya masih punya solusi yakni memakai launcher yang menawarkan konsep 3D diantaranya :





    atau baca postingan saya disini

    Oke saya rasa pembahasan mengenai launcher sampai disini saja. Berikut pembahasan berikutnya yakni Widget. Oh ya ada yang ketinggalan, jika kamu menginstall banyak launcher ada baiknya kamu mengistall Launcher Switcher, sehingga memudahkan kita berganti launcher.

    Pasang Widget

    Pengguna setia Android tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya widget. Widget adalah alat yang bisa ditempelkan di homescreen android anda yang menawarkan fungsi tertentu. Keberadaan sebuah widget pada smartphone Android tentu menjadikan ciri khas android yang menarik dan membuat para pengguna iphone dan ipad menjadi iri hati.

    Berikut beberapa widget yang disarankan oleh saya




    Jika suka hal-hal yang praktis dan ingin kumpulan widget dalam satu wadah aplikasi, kalian bisa mendownload aplikasi yang bernama Beautiful Widgets.
    Beautiful Widgets

    Aktifkan Lockscreen

    Lockscreen adlah suatu tools android yang berfungsi untuk mengunci dan/atau membuka layar pada tampilan ponsel saat tertutup.


    Gunakan Live Wallpaper

    Jika kalian merasa bosan dengan wallpaper yang statis, maka solusinya adalah menggunakan wallpaper yang berubah-ubah dengan 
    Wallpaper Changer atau menggunakan Live Wallpaper. Boleh dikatakan Live Wallpaper adalah pilihan yang tepat. Live Wallpaper menawarkan gambar yang bergerak yang memberi keindahan pad homescreen android kalian sehingga tampak lebih dinamis.


    Ganti Keyboard

    Keyboard adalah aplikasi android yang berguna untuk memberi input data berupa huruf, angka, dan karater lainnya. Keyboard ini lazim disebut Virtual keyboard. Virtual keyboard biasanya memiliki keunggulan dibandingkan keyboard qwerty/qwerty slide diantaranya mampu memberikan prediksi kata, koreksi otomatis, dan mampu melakukan swipe. Berikut beberapa aplikasi keyboard yang Ilmu-Android rekomendasikan.


    Ubah Font

    Font merupakan jenis atau gaya huruf yang ditampilkan pada teks android. Untuk mengganti font diperlukan akses root, namun ada juga yang tidak perlu seperti pada aplikasi Fontomizer yang khusus buat Samsung Galaxy Devices.



    Tidak ada komentar: